Jumat, 04 Mei 2012

jangan lihat sesuatu dari sampulnya saja


Pada postingan saya kali ini, saya hanya sekedar menulis-nulis saja. Apapun yang terlintas dibenak saya ini haha bosan  jika posting ke blog hanya untuk tugas kuliah saja. Hemm mumpung Cuma nulis-nulis gini , mending pake bahasa sehari-hari aja deh. Terlalu baku kayanya kalo pakai kata “saya”. Oke disini gue Cuma mau ngebahas manusia dengan kekurangan dan kelebihannya. Pernah ga sih lo berpikir “kenapa sih gue ko ga kaya dia yang bisa punya fisik cantik/ganteng. Yang kekurangannya ga keliatan sama orang lain?” gue yakin lo semua yang baca ini pasti pernah berpikir kaya gitu. Iya kan? Gue juga pernah ko. Waktu itu gue bener-bener dalam keadaan terpuruk (galau kalau istilah anak jaman sekarang) , pokoknya waktu itu gue pernah sedih gara-gara masalah ini. sepele sih, ya maklum aja karena waktu itu gue masih duduk dibangku SMP jadi wajar aja yah, masih kecil gitu haha . tapi semakin dewasa gue semakin ngerti mengapa Tuhan menciptakan manusia dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Tapi tenang aja ko dimata Tuhan kita tuh sama. Yang beda hanya amal dan perbuatan kita (cieelah so iye banget omongan gue). Ya pokoknya gitu dari yang pernah gue denger sih .

Saat lo ngerasa lo bener-bener jauh dari kata sempurna, saat lo selalu bertanya-tanya kepada Tuhan soal ini, ya pokoknya saat lo bener-bener “mungkin” udah ngerasa marah dengan-Nya , lo inget aja orang yang punya keterbatasan fisik. Contohnya (maaf) cacat fisik, mereka aja masih bisa bersyukur ko. Mereka masih bisa ngejalanin hari-hari mereka dengan penuh senyuman, masa lo yang cuma gitu doang ngeluh terus ? punya tubuh ga tinggi ? ga putih ? ga langsung? Atau ga cantik/ganteng ? woles aja sih. Intinya sekarang lo bersyukur aja apa yang lo punya. Syukuri semua yang lo punya sekarang. Karena Tuhan menciptakan manusia dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Gue yakin ko dibalik kekurangan yang lo punya, lo punya kelebihan yang mungkin orang lain ga punya. Intinya be your self aja. Jadi diri sendiri ga usah berubah jadi orang lain Cuma karena sesuatu.

Ngerasa ga pede ? punya gebetan yang KECE naujubilah ? tetep jadi diri sendiri aja. Kl emang secara fisik ga memungkinkan buat dapetin dia karena dia cewe/cowo idola disekolah/kampus, lo kan masih punya sesuatu yang ga Nampak. Maksudnya hati yang bersih bisa ngambil hatinya. Inget loh, fisik itu Cuma harga awal aja . kesininya semua orang pasti nilai dari hatinya juga. Ya misalnya ada cewe/cowo yg cakepnya badai banget, tapi dia nakal, ga pernah ibadah, selalu bikin onar kan males juga. Ya ga ?

Mau curhat aja sih , dulu gue pernah kenal sama cowo . sebut aja dia X . nah si X ini baik banget, cowo paling baik deh yang pernah gue kenal. Tapi dia emang ga ganteng. Bukan karna gue sok cantik yah, tapi ya itu penilaian gue secara fisik. Padahal kita saling sayang, tapi karena keegoisan gue yang kekeuh ga suka sama fisiknya, akhirnya gue biarin dia pergi. Sekali lagi gue tegasin ya, disini ceritanya bukan karena gue sok cantik tapi ya ini penilaian gue di harga awal. Kesininya gue mikir, fisik bisa dirubah tapi yang namanya sifat orang itu ga bisa. Setelah dia pergi , gue coba cari orang yang baiknya kaya si X . tapi tetep ga nemu. Gue coba cari lagi terus tapi tetep ga nemu, dan akhirnya gue benr-bener kehilangannya. Dia udah pergi dan bahagia sama orang lain. Bakal nyesel emang kl sesuatu itu udah pergi. Mulai saat itu gue ga nilai cowok dari fisik. Ya gitu aja sih yang pernah gue alamin.

Intinya tetep jadi diri sendiri aja, kl emang dia orang yang lo cintai ternyata ga bisa terima lo apa adanya, yaudah lepasin aja. Disuatu tempat pasti ada seseorang yang lagi duduk manis nunggu kehadiran lo dan yang pasti dia bisa terima lo apa adanya, kekurangan dan kelebihan lo dia pasti bisa terima. Inget, keindahan fisik itu jangan dijadikan nomer satu, tapi hati!

Emang sih ga munafik , gue juga nilai sesuatu dari luar dulu. Yang terlihat dikasat mata aja. Karena emang belum ada kontak hati jadi kita ga tau dia baik apa engga. Nih misalnya yah lo suka sama seseorang , tapi dia emang ga cantik/ganteng , lo kenali aja hatinya. Malu gitu takut dikatain temen-temen lo? Malu gitu buat dipamerin ketemen-temen ? cinta itu kan lo yang jalanin bukan temen-temen lo. Kalem aja sih. Kl lo udah dewasa pasti lo ngerti ko yang kaya ginian. Apalagi kl lo udah bener-bener dipuncaknya dewasa. Lo pasti cari cinta sejati dari hatinya juga. Buat jadi suami/istri kan harus baik lahir dan batin. Ga mau kan kl hubungannya kandas ditengah jalan ? ya kan ? nah mulai sekarang lo hargain deh orang-orang yang tulus sama lo sebelum lo bener-bener kehilangannya. Sesuatu yang udah pergi ga akan pernah kembali lagi loh :D
Semoga postingan yang paling ga jelas ini bisa berguna yah buat yang baca. Ya setidaknya supaya orang-orang yang selalu mengutamakan keindahan fisik bisa sadar kl cinta itu ga sekedar apa yang dilihat oleh mata aja tapi hati juga :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar