Selasa, 14 Oktober 2014

Media komunikasi yang bisa digunakan pada telematika

Berikut ini adalah media komunikasi yang bisa digunakan pada telematika:

1. Telepon genggam ( Handphone atau Smartphone)
              
             Telepon genggam bisa dikatakan media komunikasi karena telepon genggam adalah sebuah alat komunikasi yang pasti bisa juga menjadi media dalam telematika. Dikatakan media dalam telematika karena telepon genggam saat ini sudah memiliki banyak fungsi. Misalnya adalah browsing atau melihat dunia luar dengan hanya sekali mengakses.

2. Komputer
             
             Dikatakan media telekomunikasi dikarenakan komputer merupakan sebuah media teknologi informasi yang bisa dijadikan sebagai telematika.

3. Internet

             Internet adalah sebuah media terpenting juga media yang paling utama dalam dunia tekonologi salah satunya adalah telematika. Karena dengan adanya internet, kita bisa mengakses semua yang kita inginkan dan bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan instan. Bisa chatting, browsing juga melihat gambar maupun video. Dengan internet manusia bisa berkomunikasi antar manusia lainnya. 

4. Radio

             Radio adalah salah satu  media informasi, dimana kita bisa mendapatkan informasi secara audio. dari kegunaannya tersebut sehingga dapat  pula digunakan pada telematika.

masih banyak sekali di keliling kita media yang bisa digunakan pada telematika, seperti satelit yang bisa memancarkan sinyal  digital untuk disebarkan ke media-media telekomunikasi di atas.

sumber:

https://www.scribd.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar