Sabtu, 04 April 2015

Harapan dan Rencana Masa Depan

                Banyak orang di luar sana yang bertanya “setelah lulus kuliah ingin lanjut kemana? Kerja? Kuliah S2 atau menikah?” pertanyaan demi pertanyaan selalu membuat saya berpikir, bertanya-tanya pada diri sendiri, “apakah saya bisa? Apakah saya mampu mewujudkan sebuah harapan?” semua jawaban memang ada pada diri sendiri.

                Hal utama yang ingin saya capai adalah lulus kuliah tepat waktu, menjadi sarjana. Seorang Sarjana Komputer. Dengan begitu saya sudah membuat kedua orang tua saya bangga. Ya, sarjana. Baju toga yang akan saya kenakan nanti adalah bukti keseriusan saya dalam menggapai cita-cita saya. Pastinya akan mengganti setiap keringat dan air mata kedua orang tua saya. Pengorbanan orang tua, keringat, air mata serta rasa lelah dan letih akan hilang saat nanti waktunya tiba saya memakai baju toga dan resmi menjadi sarjana. Setelah lulus S1 saya ingin melanjutkan kuliah S2 dengan uang hasil keringat sendiri. Pagi hari untuk bekerja, sore untuk kuliah. Hingga nanti saya lulus S2 dan menjadi seorang magister. Setelah lulus S2 saya akan bekerja dan mengumpulkan modal untuk usaha. Menjadi karyawan adalah batu loncatan saya agar bisa mendapatkan modal yang cukup untuk membangun usaha milik sendiri.

Rencana saya di masa depan adalah saya ingin membuka sebuah Café dengan tema peternakan ditengah-tengah kota, Café yang menyediakan susu segar dengan aneka rasa dan juga makanan ringan seperti roti bakar. Saya akan berusaha dari bawah dengan modal seminimal mungkin. Café itu akan saya kembangkan hingga menjadi maju dan mempunyai karyawan banyak, sehingga bisa membuka cabang di kota-kota lain.  Impian saya yang akan saya wujudkan nanti adalah menjadi pengusaha, menghabiskan masa tua dengan memberikan gaji, bukan menerima gaji.

1 komentar: